Senin, 02 April 2012

5 Bisnis-Bisnis yang Menguntungkan


Apabila Anda merasa Anda bukan orang yang betah di rumah sepanjang hari, Anda dapat memilih untuk bekerja lewat bisnis yang dapat Anda kontrol di rumah, namun dapat memberikan Anda waktu untuk bertemu dan berinteraksi dengan orang lain. Berikut ini adalah beberapa ide bisnis yang sangat menguntungkan yang dapat Anda jalankan dari rumah.

1.       Ahli dan Pembicara Bisnis
Apabila Anda memiliki keahlian di bidang bisnis, Anda dapat menghasilkan uang dengan mengadakan seminar dan kelas-kelas bagi para pelaku bisnis lain. Seminar-seminar ini dapat berjalan hanya dalam sehari atau bahkan seminggu, serta berfokus pada penyediaan teknik dan metode yang dapat membantu para peserta seminar untuk meningkatkan keuntungan bisnis mereka. Topik-topik yang dapat diikutsertakan mencakup iklan, pengembangan kerja online, aplikasi komputer, manajemen waktu, email marketing, dan lain sebagainya.

2.       Konsultan Komputer.
Pekerjaan seorang konsultan komputer adalah membantu perusahaan dan organisasi menyadari potensi penggunaan komputer untuk menyelesaikan berbagai masalah manajemen informasi. Pekerjaan sebagai konsultan komputer biasanya memberikan dua fungsi: untuk memilih sistem komputer yang sesuai termasuk alat, sistem, jaringan, server, serta software yang harus dibeli (biasanya berupa projek), atau pengintegrasian komputer dalam manajemen harian (dapat menjadi tugas berkala). Beberapa kunci pekerjaan yang dilakukan seorang konsultan komputer adalah dengan memiliki serta memberi pengetahuan mengenai analisis kebutuhan bisnis, desain sistem awal, akuisisi dan instalasi hardware, dokumentasi, perawatan sistem, evaluasi berkala, dan audit.

3.       Broker Bisnis
Sebagai seorang broker bisnis, pekerjaan yang perlu dilakukan adalah memantau pembeli dan penjual pada berbagai perusahaan berskala kecil dan besar, mulai dari para agen mobil sampai toko roti dan salon kecantikan. Sebagai broker bisnis, tujuan Anda adalah membantu para pembeli dan pemilik usaha untuk meminimalisasi pengeluaran yang dapat terjadi akibat kesalahan dalam berbisnis, menjual daya tarik bisnis bagi pelaku bisnis, serta memaksimalkan daya jual produk kepada para pembeli yang potensial; dan semua harus dilakukan dengan rahasia. Menurut Departement Penjualan, satu dari empat bisnis Amerika Serikat berpindah tangan setiap 5 tahun. Transfer bisnis pada tahun 1999 menghasilkan pendapatan $300 milyar, termasuk bisnis yang tidak terjual lewat broker bisnis. Diperkirakan bahwa 25 sampai 50 persen dari penjualan sebuah perusahaan ditangani oleh para broker.

4.       Konsultan Daur Ulang
Konsultan daur ulang membantu agensi umum dan swasta, serta organisasi masyarakat non-pemerintah untuk mendirikan dan menerapkan, atau meningkatkan performa program daur ulang. Daur ulang sampah merupakan bisnis yang besar; pendapatan yang dapat diperoleh dari industri daur ulang diperkirakan dapat mencapai $53 milyar setiap tahunnya. Industri ini akan terus mengalami peningkatan performa dan dibutuhkan oleh masyarakat seiring meningkatnya kesadaran untuk mendaur ulang dan makin sempitnya lahan yang tersedia. Mendaur ulang merupakan metode yang paling nyata untuk menyelesaikan masalah sampah yang semakin besar.

5.       Ahli Penata Pribadi
Apabila Anda ahli dalam mengorganisir benda, maka keahlian ini dapat Anda pergunakan dan ubah menjadi bisnis. Sebagai ahli penata pribadi, pekerjaan Anda adalah mengatur sampah dan segala pernak-pernik di rumah klien Anda, mulai dari dapur, kloset, garasi, kabinet, serta langit-langit; dan mengajarkan klien Anda cara agar rumah mereka dapat tetap rapi. Beberapa ahli penata bahkan menspesialisasikan diri mereka untuk mengorganisir kloset (lemari pakaian) yang berantakan dan bahkan memiliki keahlian untuk menginstalasi kloset dan menjual aksesoris kloset mulai dari gantungan sampai kotak sepatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar